Laman

Jumat, 03 April 2015

Pulau Tidung Besar Dan Kecil

Meenjejakkan kaki di sebuah pantai Pulau Tidung Besar dan Tidung Kecil terdapat sebuah kawasan hutan mangrove, masih tampil indah ditelusuri dengan bersepeda, melalui jalan setapak yang dipenuhi dengan ilalang dan pantai sepi yang pasirnya putih lembut, sangat indah pemandangannya. Sedanagakan pulau tidung besar terdapat perkampungan penduduk dan beberapa warung yang menyediakan makanan dan minuman ringan, selanjutnya jalan setapak yang panjang ini ini akan melewati fasilitas umum, seperti kantor polisi, sekolah setingkat SMU untuk para pelajar dari pulau sekeliling, kumpulan warung dan menuju ke jembatan panjang yang menghubungkan Pulau Tidung Besar dengan Pulau Tidung Kecil yang di jadikan lokasi pemotretan.


Jembatan Pulau Tidung Besar dan Kecil

Jembatan yang menjadi icon Wisata pulau tidung ini memiliki ketinggian 9 meter, melalui suatu cekungan laut yang agak dalam, dimana banyak anak kecil penduduk setempat berrgaya dengan melompat dari jembatan ini sebagai sarana bermain anak - anak Pulau, cukup menghibur para wisatawan dan amat mengundang keinginan untuk bisa bergabung dengan mereka melakukan loncat indah di pantai biru tanpa ombak.

Pulau Tidung Besar Dan Kecil

Pulau Tidung besar dan Tidung kecil ada dalam kawasan kelurahan Kepulauan Seribu. Pulau ini terdiri dari dua buah pulau ialah,Tidung Besar dan Tidung Kecil. Penggunaan wilayah di pulau ini berkembang ke arah wisata bahari seperti bersnorkeling dan pembudidayaan Ikan Kerafu. Lokasi pulau dapat di lalui dengan kapal dari pelabuhan Muara angke 3 jam perjalanan lamanya. Terdapat banyak lokasi Parkiran sepeda di Pulau tidung besar.

Fasilitas Wisata

Tiket Kapal Ferry Reguler ( PP ) 2.Penginapan / Homestay 3.Makan 4.Sepeda 5.Seperangkat alat snorkling. 6.Motor Bout untuk snorkling 7.Guide / pemandu lokal. 8.BBQ. fasilitas penginapan di pulau tidung terdiri dari dua tife yaitu, Homestay dan Cotage / Penginapan Pantai.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar